Minggu, 05 Mei 2013

Aku Bertanya, Tuhan!



Tuhan!
Kau tahu,
Ah, tentulah Kau tahu
Kau Maha Tahu, bukan?
Keniscayaan!

Tuhan,
Aku bertanya kepada diri:
Mengapa aku alpa perintah-Mu?
Bagaimana mungkin perasaan ini membeku atas kebaikan?
Padahal apa salahku?

Tuhan,
Aku malah bersetubuh dengan kebiadaban
Anti norma-anti etika
Mengapa demikian?

Aku anti sadar, Tuhan
Tak juga bangun ketika bermacam petaka kau taburkan!

Tuhan,
Berapa lama aku harus berenang di lumpur?
Haruskah aku tersedak & tenggelam?
Tak mungkin selamanya aku berkotor diri.
Tak inginku demikian ketika mati!

Tapi kapan aku tersadarkan?
Kapan setan-setan tobat bersemayam?
Aku juga ingin,
Aku juga butuh hidup dalam kedamaian.

Tuhan!
Kau tahu,
Ah, tentulah Kau tahu
Aku saja yang anti pati
Tidak,
Atau semoga belum peduli atas rindangnya pohon yang bernafas

*aku tak butuh kritikan yang membangun
**aku tak butuh nasihat sok alim
***dan untuk setan:
Persetan dengan setan!

 - Dody Nofriandi -



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RSS FEED

Contacts

Sekretariat:
Jalan Pemuda Gg. Sagu, Tanjungpinang, 29122-Kepulauan Riau
Contact Person: 0852 64 7000 34
Facebook Groups: INI
Designed By Seo Blogger Templates